"AYO BUDAYAKAN HIDUP SEHAT"

Kamis, 15 Agustus 2013

Kegiatan Luar Gedung


Kegiatan penyuluhan tentang gizi di Posyandu Flamboyan Desa Padang Jaya oleh petugas gizi Puskesmas Kuaro dalam rangka peningkatan pengetahuan masyarakat akan pentingnya asupan gizi yang seimbang agar pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi lebih baik dan berkwalitas.
 


Salah satu program terbaru dan masih perlu ditingkatkan adalah Posyandu Anak Sekolah dengan sasaran utama adalah murid sekolah dasar. Untuk awal baru dilaksanakan di SDN 019 Desa Padang Jaya. Kegiatan berlangsung pada setiap bulan dan diikuti oleh seluruh murid, baik yang menjadi kader maupun yang murid yang mengikuti kegiatan penimbangan,pengukuran tinggi badan serta pemeriksaan hygeine pribadi dan rujukan.



Kegiatan Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak Taman Kanak-Kanak (DDTK) merupakan kegiatan seksi Kesehatan Keluarga yang dilaksanakan secara kontinyu 3 (tiga) bulan sekali sebagai tindak lanjut pemantauan pertumbuhan anak ,yang bertujuan untuk menemukan secara dini adanya penyimpangan tumbuh kembang pada Balita dan Anak Pra Sekolah. Dengan ditemukannya secara dini penyimpangan atau masalah tumbuh kembang pada anak, maka intervensi yang akan dilakukan tentunya akan lebih mudah dan fokus dilaksanakan dan selain itu tenaga kesehatan juga mempunyai “waktu” yang cukup dalam membuat rencana tindakan/intervensi yang sesuai. 

1 komentar:

  1. Kegiatan yang dilaksanakan cukup baik agar dapat ditingkatkan lagi,..selamat bertugas dan mengapdi dan andalah menjadi pahlawan dan pelayan kesehatan yang terbaik..

    BalasHapus

Superman