"AYO BUDAYAKAN HIDUP SEHAT"

Senin, 18 November 2013

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-49




PASER, tribunkaltim.co.id - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-49, Selasa (12/11/2013), digelar di Kabupaten Paser. Seluruh Puskesmas, Pusban, Polindes, termasuk UPTD Laboratorium Kesehatan yang ada Paser mengirim utusan untuk menyemarakan HKN yang dipusatkan di Puskesmas Kuaro.

Beberapa kegiatan mewarnai HKN kali ini. Seperti, penyerahan tropi lomba tenaga dokter teladan, lomba tenaga gizi terbaik, dan penyerahan piala bergilir Puskesmas Perawatan terbaik kepada Puskesmas Muara Samu. Sedangkan piala bergilir untuk Puskesmas Non Perawatan diperoleh Puskesmas Pasir Belengkong.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser dr Dewa Made Sudarsana mengatakan lomba digelar sebagai motivasi tenaga kesehatan memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. "Ini lomba tingkat kabupaten, dan hari ini juga provinsi melaksanakan acara yang sama, sehingga ada beberapa teman kita yang tidak hadir karena untuk menerima hadiah disana," kata Dewa.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kuaro H Abdurrahman SKm menyambaikan, sebagai tuan rumah Puskesmas Kuaro juga menggelar lomba tingkat kecamatan. "Kita juga menggelar berbagai lomba, diantaranya cerdas cermat yang diikuti kader kesehatan, Pusban, Polindes. Semangat kompetisi ini akan menambah semangat pengabdian mereka," kata Abdurrahman.
Tidak itu saja, jajaran Puskesmas Kuaro juga menggelar aksi mengumpulkan sampah di sekitar Kelurahan Kuaro, yang secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan. Puskesmas Kuaro juga meluncurkan SMS Center sebagai media informasi kesehatan kepada masyarakat Kecamatan Kuaro. (*)

(Tribun Kaltim)

1 komentar:

Superman